Bagaimana duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek

Semakin banyak penggunaan brand ambassador oleh beberapa brand melalui kerjasama dengan tokoh-tokoh ternama. Bagaimana strategi pemasaran ini meningkatkan kesadaran merek? Berikut pernyataan Niagahoster melalui rilis resminya.

Bagaimana duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek

Saat ini kita semakin disuguhkan dengan iklan dari berbagai brand yang menampilkan artis-artis ternama. Baik artis nasional maupun internasional. Tidak sedikit brand yang menggunakan artis yang dicintai masyarakat sebagai wajah brand mereka.

Bagaimana-duta-merek-dapat-meningkatkan-kesadaran-merek

Baca juga:
– Niagahoster: Strategi Multisaluran membantu bisnis beradaptasi dalam situasi yang berbeda
– Niagahoster: Mendorong generasi muda untuk mengembangkan keterampilan digital
– Kolaborasi Niagahoster x KoinWorks, memfasilitasi pembayaran digital dan pembelian web hosting
– Devcussion 12 Niagahoster: Pentingnya SEO untuk Pengembang Web

Tak hanya artis nasional, kini banyak brand yang memiliki brand ambassador dari luar negeri.

Salah satu yang saat ini digunakan oleh brand Indonesia adalah artis asal Korea Selatan.

Pemilihan selebritis asal Korea Selatan sebagai brand ambassador beberapa brand Indonesia belakangan ini banyak menyita perhatian. Dari merek makeup dan kecantikan hingga teknologi dan e-commerce hingga produk sehari-hari, mereka kini berlomba-lomba menggunakan Anda sebagai brand ambassador.

Demam artis Korea yang mendunia dan juga merambah ke Indonesia dimanfaatkan oleh beberapa brand

untuk meningkatkan jangkauan pasar produknya. Belum lagi loyalitas penggemar dan pendukung artis Korea terhadap merek menjadi pertimbangan penting saat memilih artis tersebut.

Fans dan pendukung artis Korea secara sukarela membeli produk yang dipromosikan oleh idola mereka dan bahkan berpartisipasi dalam promosi mereka. Hal ini terkait dengan kepercayaan mereka terhadap idola yang terbawa ke dalam produk yang diiklankan. Selain itu, juga didorong oleh semangat dan keinginan para penggemar agar idolanya selalu sukses dalam segala hal, bahkan dalam hal mempromosikan produk sebagai brand ambassador.

Brand ambassador dekat dengan target pasar
Didukung oleh GliaStudio
Duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek. (Penghosting Niaga)
Duta merek dapat meningkatkan kesadaran merek. (Penghosting Niaga)

Pemilihan artis sebagai brand ambassador suatu merek atau produk tidak bisa sembarangan. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Menurut Forbes, brand ambassador harus seseorang yang dekat dengan target pasar merek atau produk.

Seperti yang digunakan Niagahoster dalam memilih brand ambassador yang berasal dari pengembang website dan sejalan dengan misi Niagahoster untuk memperkenalkan website dan potensi internet kepada masyarakat luas.

“Visi kami adalah membuat semua orang di Indonesia memiliki website yang bermanfaat. Dalam melakukannya, kami bermitra dengan salah satu pengembang situs web paling berpengaruh di Indonesia dan menjadikannya sebagai brand ambassador,” kata Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Selain itu, merek saat ini tidak hanya dapat mengandalkan produknya, tetapi juga bagaimana merek dapat bercerita melalui konten atau iklan. Brand ambassador juga menjadi bagian dari cerita yang ingin disampaikan brand kepada konsumen sebagai subjek nyata yang bukan sekedar produk abstrak.

Masuk ke pemirsa unik yang tak tertandingi
merek digital. (Penghosting Niaga)
merek digital. (Penghosting Niaga)

Memilih brand ambassador di kalangan artis juga merupakan strategi brand untuk menjangkau khalayak yang sebelumnya hanya bisa dijangkau melalui periklanan atau strategi pemasaran lainnya. Penggemar artis yang berasal dari berbagai kalangan akan menambah pemirsa unik dan memperluas jangkauan kesadaran merek.

Artis memiliki jangkauan yang luas melalui penggemar dan pendukungnya, yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah. Fans dan pendukung artis juga cenderung mempercayai merek yang dipromosikan oleh artis favorit mereka.

Namun seperti yang dilaporkan Forbes, brand ambassador terbaik sebenarnya adalah konsumen yang benar-benar puas dengan produk atau layanan dari merek yang mereka gunakan. Mereka secara sukarela merekomendasikan produk dari mulut ke mulut atau memanfaatkan kekuatan media sosial kepada khalayak yang lebih luas.

Memiliki brand ambassador juga bisa menjadi sarana untuk memberikan umpan balik tentang pengembangan produk sebuah merek. “Dengan cara ini, brand dapat terus melayani pelanggannya dengan baik sesuai visi dan misinya,” pungkas Ayunda.

Baca Juga :

https://altech.co.id/

Rate this post